Link Within


Sabtu, 31 Agustus 2013

Preview GAME The Last Of Us

Akhirnya setelah sekian lama hanya terus memberikan sedikit kisi-kisi. Naughty Dog pun mengumumkan jalan cerita proyek terbarunya setelah selesai menyelesaikan trilogi Uncharted, The Last of Us. Mereka menceritakan dengan detil, apa yang bisa kalian harapkan dari game yang bergenre survival adventure ini.

Menurut pengakuan pengarah game tersebut, Bruce Straley bersama dengan creative director gamenya, Neil Druckmann, game tersebut menggunakan setting 20 tahun setelah wabah virus yang mematikan, menyebar dan menyebabkan populasi umat manusia menurun drastis. Disini, semua orang yang masih selamat dari virus tersebut, berkumpul di zona aman yang dijalankan oleh militer. Dalam kondisi yang serba sulit dan nyawa seperti tidak ada harganya, para penghuni harus menerima diperlakukan layaknya makhluk hidup yang tak punya harga diri. Sedikit saja ada keributan, bersiap-siaplah untuk dibunuh. Positif terkena virus, akan langsung dibunuh di tempat tanpa ampun. Persediaan untuk bertahan hidup benar-benar langka dan rasa perikemanusiaan dalam setiap diri manusia sudah mulai rontok dan pelan-pelan menghilang.
Karakter utama di game ini, Joel, merupakan seorang prajurit bayaran yang sudah berumur sekitar 40-an dan merupakan salah satu orang yang masih selamat dan sedang berada di bawah naungan pasukan militer. Tapi sama halnya seperti orang lain, rasa perikemanusiaan dalam dirinya sudah mulai menurun drastis dan ia akan melakukan apapun demi memastikan bahwa dirinya bisa bertahan hidup. Tidak lama kemudian, ia mendapatkan sebuah tugas dari seorang teman untuk menyelundupkan seorang wanita muda bernama Ellie (17 tahun), untuk keluar dari kota, dengan alasan yang sama sekali tidak dijelaskan.
Selama hidupnya, ia sudah hidup di yatim piatu pasukan militer, di zona aman. Tapi karena suatu masalah, ia terpaksa harus meninggalkan tempat tersebut. Tugas yang awalnya tampak sederhana, tiba-tiba berubah menjadi sebuah masalah besar dan mereka tertangkap oleh para prajurit ketika sedang berada di luar tembok zona aman. Setelah berhasil melarikan diri dari kejaran pasukan militer, keduanya pun melakukan perjalanan untuk menemukan kawan lama Joel yang tinggal di luar zona karantina.
Nah, inilah yang sangat menarik dari kisah ini. Mengingat ini adalah kisah buatan Naughty Dog, jalan cerita yang ada tidak akan seperti yang terlihat. Druckmann mengungkapkan bahwa studio tersebut berniat untuk menceritakan sebuah kisah yang berdiri sendiri dan pastinya, tidak akan membiarkan kisahnya berakhir setengah-setengah hanya demi membuka kemungkinan munculnya sekuel lain. “Kita bisa mengatakan untuk sekarang ini, bahwa kami sama sekali tidak ingin mengakhiri kisah ini dengan setengah-setengah. Kami tidak suka kalau ada game yang melakukan itu. Seharusnya semua game tersebut harus dibeberkan sepenuhnya,” tambahnya. “Kalau memang hasilnya bagus dan orang-orang masih menginginkannya, barulah pada saat itu kami akan mendiskusikannya.”
Nah bagaimana menurut gamers, game terbaru yang sedang digodok oleh Naughty Dog? Perpaduan yang cukup menarik bukan? Bayangkan, kalau biasanya kita akan terus berlari ketakutan dari musuh yang bukan lagi manusia, maka kali ini kita harus melarikan diri dari musuh yang sudah bukan manusia DAN manusia yang masih hidup, tapi dengan hati sedingin es. Apalagi, game ini juga ditangani oleh studio di balik Uncharted. Nah untuk gamers yang sudah ingin memainkan versi PC-nya nih link download-nya. klik disini.




0 komentar :

Posting Komentar